KLM Hidayah Lost Contact

BIAK- Tim Rescue Kantor SAR Biak melakukan pencarian hari ke-3 terhadap Kapal dengan POB 9 orang yang belum kembali saat melakukan pelayaran dari Biak menuju Mamberamo, Selasa (2/1). Informasi awal kejadian ini diterima oleh petugas Siaga Kantor SAR Biak pada Hari Minggu (31/12) Pukul 22.15 WIT.
H. Ahmad Rape, pelapor menyampaikan bahwa KLM Hidayah Route Biak – Mamberamo bermuatan barang campuran hingga laporan tersebut disampaikan belum sampai di tujuan. Kapal dengan POB 9 orang tersebut direncanakan tiba di Mamberamo pukul 18.00 WIT. Setelah mendapatkan laporan tersebut Petugas Siaga SAR melakukan koordinasi dengan KSOP dan LANAL Biak serta memantau perkembangan informasi terkait.
Minggu (1/1) Pukul 08.30 WIT  Tim Rescue melakukan breafing dan menyiapkan Alut, dan langsung bergerak melakukan pencarian menyisir Kepulauan Yapen menggunakan RIB. Pencarian yang dilakukan hingga pukul 17.00 WIT tidak membuahkan hasil, dan akan dilakukan pencarian kembali esok hari.
Pencarian hari kedua, Senin (2/1) pukul 07.00 WIT tim rescue kembali melakukan pencarian diperairan Pulau Rasi dan Kepulauan Padaido menggunakan RIB. Tim Rescue yang melakukan pencarian hingga pukul 17.00 WIT belum juga membuahkan hasil dan akan melakukan pencarian kembali Selasa (3/1). (W.Y)
Link Terkait
PEJABAT